Self-Help Teknik Untuk Irritable Bowel Syndrome

Self-Help Teknik Untuk Irritable Bowel Syndrome

Bagi banyak orang yang telah didiagnosis dengan sindrom iritasi usus besar, gejala kondisi ini bisa sangat menantang setiap hari karena fakta bahwa tidak ada penyebab dikenal atau penyembuhan dan tidak banyak obat yang tersedia yang dapat secara efektif mengobati semua gejala.

Namun, banyak orang telah menemukan bantuan melalui swadaya teknik yang telah efektif dalam mengurangi gejala nyeri mereka gas, sembelit, kembung, dan diare. Beberapa teknik self-help ini melibatkan suplemen makanan dan hati-hati harus diambil sebelum memulai bentuk alternatif baru pengobatan dengan berkonsultasi dengan dokter perawatan primer Anda karena beberapa suplemen ini telah diketahui menyebabkan efek samping yang serius pada individu yang rentan.

Hindari Makanan yang dapat menyebabkan gejala IBS

Salah satu cara utama di mana banyak individu membantu diri mereka sendiri untuk menghindari pemicu gejala mereka IBS adalah untuk menentukan makanan apa yang mengganggu mereka secara khusus dengan menjaga buku harian makanan dan mencari pola yang dapat menunjukkan masalah dengan makanan tertentu dan menghilangkan mereka dari ada diet.

Ada makanan dan minuman yang umumnya terkait dengan flare up gejala dan mereka termasuk, berminyak atau berlemak, daging merah, makanan yang dapat menyebabkan gas seperti kol, kacang-kacangan, dan brokoli dan minuman berkarbonasi atau beralkohol.

Panas dan Aromaterapi

Gejala Banyak orang 'IBS dipicu oleh kecemasan dan stres dan menemukan bahwa teknik relaksasi tertentu termasuk aromaterapi bermanfaat dalam mengurangi flare up dan gejala mereka.

Aroma lavender dikenal memiliki efek menenangkan dan santai pada tubuh dan dapat ditemukan dalam berbagai jenis lilin aromaterapi serta minyak mandi dan sabun. Terapi panas juga telah efektif pada beberapa individu untuk menghilangkan kejang usus besar yang memicu gejala sakit, diare atau sembelit.

Metode terapi panas dapat mencakup sauna, jacuzzi hangat, atau mandi uap. Panas membungkus yang pergi di sekitar perut juga membantu banyak individu mengalami bantuan dari gejala mereka selama hari karena mereka dapat dikenakan di bawah pakaian dan banyak bisa bertahan hingga delapan jam. Perawatan minyak panas juga merupakan bentuk efektif terapi panas dan bekerja dengan baik bila dikombinasikan dengan aromaterapi.

Meditasi dan Yoga

Teknik relaksasi lain yang banyak individu dengan IBS menemukan membantu adalah meditasi yang meliputi pernapasan relaksasi dan dapat otodidak atau diajarkan oleh seorang profesional yang mengkhususkan diri dalam teknik ini untuk pasien dengan IBS. Latihan dan yoga juga cara yang efektif untuk meredakan stres yang bisa menjadi pemicu gejala IBS.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda menderita IBS adalah untuk mendidik diri sendiri sebanyak mungkin tentang kondisi ini dengan berbicara dengan Anda dokter dan membaca semua yang dapat Anda termasuk banyak pamflet dan buku yang tersedia pada sindrom iritasi usus besar .

No comments:

Post a Comment