Pengobatan Alternatif Untuk Sinusitis - Apakah Mereka Benar-benar Bekerja dan Bagaimana?

Pengobatan Alternatif Untuk Sinusitis - Apakah Mereka Benar-benar Bekerja dan Bagaimana?

Sinusitis adalah penyakit yang disebabkan oleh pembentukan sinus atau ruang udara kosong di dalam tubuh. Sinus ini biasanya terbentuk di tengkorak atau daerah kepala sebelah hidung. Setiap sinus dapat bertukar udara dan lendir oleh sebuah lubang di hidung. Setiap infeksi berhubungan dengan hidung mempengaruhi sinus dan menyebabkan serangan sinus yang parah. Selain itu jika ada penyumbatan untuk pasokan udara bebas, sinus akan dikonversi menjadi vakum dan menyebabkan serangan nyeri. Batuk, sakit kepala dan demam adalah gejala yang paling umum yang ditunjukkan oleh penyakit ini.

Gejala-gejala sinusitis sering keliru disalahartikan sebagai flu biasa, sehingga konsultasi harus diambil dari dokter sebelum memulai proses pengobatan. Sebuah Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau CT scan harus menjadi langkah pertama dalam diagnosis penyakit dan sebelum memulai teknik pengobatan. Beberapa teknik alternatif untuk pengobatan sinusitis dibahas di bawah ini:

Pengobatan Chiropractic: obat Chiropractic bekerja secara efektif melawan sinus dengan meningkatkan sistem pernapasan dan kekebalan tubuh. Hal ini meningkatkan kemungkinan sinus drainase. Validitas pendekatan chiropractic masih dalam banyak spekulasi; Namun, banyak praktisi medis mengikuti pendekatan dan mereka sangat percaya bahwa ia bekerja.
Obat herbal: obat herbal untuk pengobatan sinusitis termasuk adas manis, elderberry, cakar kucing, horehound, osha dan thyme. Produk-produk herbal memiliki anti-kemacetan dan anti-inflamasi properti, yang bermanfaat untuk drainase sinus tanpa efek samping. Sejumlah produk yang melibatkan herbal ini tersedia di pasar, tapi dokter harus dirujuk sebelum memilih salah satu obat herbal tersebut.
Hidroterapi: hidroterapi termasuk aplikasi air dalam teknik, seperti bolak air, aliran inhalasi panas dan dingin dan douche yang meningkatkan sirkulasi ke sinus. Ditingkatkan sirkulasi ke sinus manfaat pasien dengan efektif menghilangkan bahan limbah dari sinus dan membawa sel-sel kekebalan anti-inflamasi untuk sinus. Minyak kayu putih dan teh hydrastis dapat segera digunakan dalam hidroterapi seperti ini memiliki sifat anti-inflamasi.
Metode Ayurvedic: Sebuah teknik Ayurvedic melibatkan obat dalam bentuk tablet yang diproduksi dari hareetaki chitraka, septilin, jeevandhara, shad bindu taila dan Nardia. Metode Ayurvedic telah terbukti efektif dalam pengobatan sinusitis dan memiliki efek samping minimal. Di banyak negara Timur seperti India mereka digunakan sejak berabad-abad.
Aromaterapi: Ini melibatkan aliran menghirup minyak esensial untuk merangsang indera untuk mengekang ketidakseimbangan dalam tubuh. Aromaterapi untuk pengobatan sinusitis yang terlibat minyak esensial, seperti cajeput, cengkeh, kayu putih, kemangi Ocimum basilicum bay, Mentha piperita dan rosemary. Pilihan minyak esensial sangat penting dalam proses pengobatan, sebagai pilihan minyak esensial yang salah dapat meningkatkan masalah.

No comments:

Post a Comment