Cara Membuat Obat homeopati

Cara Membuat Obat homeopati

Obat homeopati menggunakan jumlah yang sangat kecil dari bahan alami dengan lembut merangsang sistem pertahanan alami tubuh sendiri.

Pendiri homeopati modern, Samuel Hahnemann ditemukan, dalam perjalanan penelitiannya yang semakin menipiskan dosis obat dan "succussing" atau gemetar dengan penuh semangat pada setiap tahap pengenceran (proses yang dikenal sebagai potentization) membuat obat homeopati lebih kuat jika diberikan dalam konsentrasi terendah atau pengenceran tertinggi. Obat homeopati yang paling kuat begitu diencerkan bahwa ada sedikit kemungkinan setiap molekul bahan asli aktif yang tersisa.

Salah satu bagian dari hewan substansi, sayur atau mineral diencerkan di banyak bagian alkohol dan air. Campuran ini terguncang, dan sekali lagi, salah satu bagian dari campuran ini ditambahkan ke banyak bagian dari alkohol dan air dan terguncang. Proses ini diulang sampai kita mendapatkan kekuatan yang diinginkan atau "potensi". Proses pengenceran dan pencampuran disebut, "potentisation". Potentization melepaskan energi penyembuhan suatu zat.

Homeopati sering hanya menggunakan jumlah menit zat aktif untuk meringankan gejala penyakit. Zat beracun atau lembam harus diencerkan untuk menjadi terapi yang berguna sesuai dengan prinsip 'similia'. Hahnemann juga menemukan bahwa zat bahkan tidak beracun bisa kadang-kadang sementara memperburuk gejala jika diberikan dalam dosis yang tidak diencerkan cukup. Untuk mencegah seperti 'aggravations', Hahnemann mulai mencairkan persiapannya sesuai dengan teknik berikut yang disebutnya potentisation:

Pengenceran homeopati juga disebut sebagai potensi

Dari bahan awal, yang biasanya akan menjadi bahan alami, tingtur ibu atau solusi mulai diproduksi. Salah satu bagian dari tingtur ibu ini kemudian ditambahkan ke 99 bagian alkohol dan air, dan "succussed", dengan penuh semangat gemetar kapal yang berisi campuran ini terhadap permukaan semi-keras. Hal ini menghasilkan 1C atau pertama centesimal pengenceran. Mengulangi proses ini sekali lagi memberikan 2C atau kedua centesimal pengenceran, dan sebagainya.

Sistem lain pengenceran dikembangkan di mana salah satu bagian dari tingtur ibu telah ditambahkan ke 9 bagian dari alkohol dan air bukan 99 bagian. Ini memberi pengenceran desimal 1X atau pertama. Mengulangi langkah ini memberikan dilusi 2X dan sebagainya.

Sebagai potensi meningkat, pengenceran menjadi sangat ekstrim, namun mereka juga menjadi lebih kuat dalam kualitas kuratif mereka jika obat homeopati sesuai dengan gambar gejala dari pasien.

Saat ini, kebanyakan obat yang tersedia di potensi centesimal dan beberapa ahli kimia dan toko-toko makanan kesehatan akan membawa berbagai 6C yang paling umum atau 30C obat.

* 6C adalah potensi dianjurkan untuk penyakit membatasi paling akut atau diri.

* 30C direkomendasikan untuk situasi darurat.

Hal ini umumnya direkomendasikan bahwa potensi lebih tinggi dari ini hanya digunakan sementara di bawah perawatan seorang ahli homeopathy yang berpengalaman.

No comments:

Post a Comment