Infeksi kandung kemih Pengobatan Alami dan remedies

Infeksi kandung kemih Pengobatan Alami dan remedies

Infeksi kandung kemih dianggap sangat parah, bahkan sampai-sampai mereka dapat memiliki efek pada kandung kemih atau menyebar ke ginjal atau prostat. Sebagian besar infeksi kandung kemih yang mungkin ditemukan pada individu yang memiliki riwayat penghalang kemih, seperti batu ginjal atau pembesaran prostat. Selain itu, perempuan dalam usia 20-50 yang paling mungkin untuk menderita infeksi ini.

Ada berbagai pengobatan rumah yang dapat diambil untuk memberantas infeksi kandung kemih. Hal ini sering percaya bahwa konsumsi gandum, jus lemon, marigold, jelatang, thyme, marshmallow, susu jagung, jari wanita, jus semangka, jus bawang, kubis, bawang putih, jus delima, jeruk, nanas, kulit pisang, yoghurt, peterseli dan banyak air dll dapat mengurangi infeksi kandung kemih.

Selain itu, penggunaan jus mentimun adalah pengobatan rumah yang paling penting ditemukan menguntungkan dalam pengobatan infeksi kandung kemih. Pasien perlu diberikan segelas jus, dicampur dengan dua sendok teh madu. Sangat disarankan agar pasien diberikan satu sendok makan air jeruk nipis segar tiga kali sehari.

Obat berharga lain untuk penyakit ini adalah penggunaan minyak cendana. Pasien perlu diberikan dosis lima tetes awalnya dan secara bertahap dosis ini dapat ditingkatkan untuk 10-30 tetes. Pasien juga dapat diberikan kompres panas dan dingin untuk pengobatan infeksi kandung kemih.

Satu harus menghindari alkohol, kopi dan teh sebagai minuman ini mengandung kafein, yang harus dilarang. Karena air flushes keluar patogen dalam saluran kemih dan juga mengencerkan urin, seseorang harus minum banyak air.

Cara yang paling efektif untuk mencegah infeksi kandung kemih minum jus cranberry, yang memeriksa pertumbuhan bakteri dan membatasi mereka dari melampirkan sendiri ke dinding kandung kemih, sehingga mengurangi frekuensi infeksi kandung kemih. Metode lain adalah penggunaan Lysimachia, ramuan Cina, karena mencegah pembentukan batu. Dianjurkan bagi pasien untuk memiliki campuran jus bawang putih dan minyak zaitun dicampur dalam segelas air hangat. Sejumlah kecil baking soda dicampur dalam segelas air dianggap bermanfaat bagi pasien karena membantu dalam mengurangi infeksi. Selain ini, penyebab paling umum untuk kekambuhan penyakit ini menahan dorongan untuk buang air kecil untuk waktu yang lama; karena itu disarankan bahwa pasien menghindari menahan urin.

Konsumsi buah-buahan seperti nanas dapat bermanfaat karena mengandung enzim, bromelain, yang dipercaya untuk menjadi berguna dalam membatasi infeksi saluran kemih. Selain ini, penyebab paling umum untuk kekambuhan penyakit ini menahan dorongan untuk buang air kecil untuk waktu yang lama; karena itu disarankan bahwa pasien menghindari menahan urin. Selain itu, pemeliharaan kebersihan adalah kunci untuk pengurangan penyakit. Untuk mencegah penyakit ini, seseorang harus menahan diri dari mengenakan pakaian ketat, terutama pakaian, karena menciptakan lingkungan yang baik untuk pertumbuhan bakteri.

No comments:

Post a Comment