3.200 Varietas Parasit Bisa Hidup di Manusia

3.200 Varietas Parasit Bisa Hidup di Manusia

Banyak dari kita memiliki pengetahuan yang sangat terbatas tentang apa yang parasit hidup pada manusia. Kami bahkan kurang berhati-hati tertular mereka karena setelah semua, Anda hanya dapat peduli tertular sesuatu yang Anda tahu tentang. Oleh karena itu datang sebagai kejutan bagi banyak ketika mereka didiagnosis dengan parasit. Biasanya, kebanyakan orang Amerika akan mengambil gangguan pencernaan, kelelahan, anemia, ruam kulit atau kegugupan sebagai tanda penyakit yang lebih serius. Hal ini menjelaskan mengapa sebagian besar terkejut oleh diagnosis parasit, karena selain tidak tahu banyak tentang itu, tidak satupun dari kita harapkan parasit menyebabkan konsekuensi kesehatan yang parah. Yang benar adalah, parasit dapat dengan mudah membunuh jika tidak ditangani.

Tapi apa yang parasit hidup pada manusia? Nah, ada lebih dari 100 parasit yang dikenal yang dapat hidup dalam tubuh manusia. Beberapa cacing dan dapat dilihat dengan mudah, sementara yang lain mikroskopis, terutama berenang g dari satu bagian tubuh yang lain melalui aliran darah. Tapi apa yang membuat tubuh manusia sehingga rentan terhadap parasit? Jawabannya terletak pada lingkungan; udara; makanan; dan air yang kita minum dapat dengan mudah melewati parasit ke dalam tubuh kita. Agen transmisi seperti nyamuk juga memperkenalkan parasit ke dalam tubuh kita. Cara lain penularan termasuk hubungan seksual dan kulit.
Parasit usus adalah jenis yang paling umum dari parasit pada manusia saat ini. Mereka mempengaruhi orang-orang dari segala usia dan mungkin sulit untuk mendeteksi terutama karena sistem kekebalan tubuh manusia tidak bereaksi terhadap kehadiran mereka dalam tubuh. Mereka tidak hanya mengeluarkan racun dalam tubuh, tetapi juga mengkonsumsi semua nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Paramedis mengakui bahwa menjelaskan apa parasit hidup pada manusia mungkin memerlukan waktu. Hal ini karena diperkirakan bahwa dunia memiliki 3200 varietas parasit, yang dapat dengan mudah menyerang tubuh manusia. Parasit dibagi menjadi empat kategori yaitu: Nermatoda, Cestoda, Trematoda dan Protozoa. Nematoda termasuk cacing gelang, whipworms, cacing tambang, cacing hati, cacing kremi dan lain-lain. Mereka dapat tumbuh dengan panjang 35 sentimeter di dalam tubuh manusia.

Cestoda termasuk cacing pita, cacing kandung kemih dan ikan yang luas. Ini memiliki hidup terpanjang dalam tubuh manusia dan diperkirakan hidup sampai 25 tahun, selama waktu mereka tumbuh sampai 35 kaki panjang. Cacing pita dewasa berbaring sebanyak satu juta telur per hari. Trematoda disebut sebagai cacing dan tinggal di kandung kemih, hati, darah, paru-paru dan ginjal. Mereka dapat tumbuh hingga 3 inci panjang dan dapat menyebabkan penyakit yang parah pada organ yang terkena.

Parasit protozoa termasuk infeksi amuba ke usus kecil dan besar. Sementara di usus, mereka melepaskan enzim menyebabkan abses atau bisul di dinding usus, di mana penggunaan untuk mendapatkan masuk ke dalam aliran darah.

No comments:

Post a Comment